Langsung ke konten utama

Matahari, Bulan Dan Bintang Adalah Tanda-Nya

__ . 

..........
Dalam riwayat Shahih Al-Bukhari bab sifat Nabi, sahabat Ka'ab bin Malik radhiyallahu 'anhu menceritakan wajah baginda Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم bagaikan indahnya rembulan. "Ketika mengucapkan salam kepada Rasulullah , aku melihat wajah beliau berseri-seri karena kebahagiaan. Jika merasa bahagia, wajah Rasulullah صلى الله عليه وسلم itu berseri-seri seperti rembulan." ( Baca Juga 14 Keistimewaan Nabi Muhammad yang Tidak Dimiliki Manusia Lain 14 Keistimewaan Nabi Muhammad yang Tidak Dimiliki Manusia Lain ) Salah satu keberkahan pancaran cahaya wajah Rasulullah صلى الله عليه وسلم diceritakan dalam Kitab Kanzul 'Ummal. Berkata Sayyidah Aisyah radhiyallahu'anha: "Aku meminjam jarum dari Habsah binti Rawahab untuk menjahit. Jarum itu jatuh. Aku mencari-cari, tapi tidak menemukannya karena gelap. Maka ketika Rasulullah masuk, kelihatan jelaslah jarum yang hilang itu karena pancaran sinar wajahnya. Aku pun tertawa. Rasulullah صلى الله عليه وسلم bertanya: "Hai Humairo, mengapa engkau tertawa?' Sayyidah Aisyah menceritakan kejadiannya. Kemudian Rasulullah berkata: "Wahai Aisyah, malanglah orang yang tidak diberi kesempatan memandang wajahku karena tidaklah seorang Mukmin atau kafir kecuali mengharapkan melihat wajahku." Kemudian, Sayyidah Aisyah bertanya: "Siapakah yang tidak akan melihatmu pada hari kiamat?" Nabi صلى الله عليه وسلم menjawab, "Orang yang bakhil." Sayyidah Aisyah bertanya lagi: "Siapakah orang yang bakhil itu?" Rasulullah صلى الله عليه وسلم berkata: "Orang yang bakhil itu ialah orang yang tidak mengucap sholawat ke atasku apabila mendengar namaku disebut". Dalam beberapa riwayat shahih, beliau bersabda: البَخِيلُ مَن ذُكِرثُ عِندَهُ فلم يُصَلِّ عَليَّ "Orang yang paling kikir adalah orang yang ketika namaku disebut di sisinya ia tidak bershalawat kepadaku". (Hadis shahih dalam Shahih Al-Jami', Shahih At-Tirmidzi No. 3546).

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 21 Oktober 2020 - 07:30 WIB oleh Rusman H Siregar dengan judul "Pancaran Cahaya Wajah Mulia Baginda Rasulullah". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://kalam.sindonews.com/read/202784/70/pancaran-cahaya-wajah-mulia-baginda-rasulullah-1603210208

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios
________
Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang
(Orang Nasrani mempunyai kitab-Nya sendiri yakni Injil )Injil dengan situs
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2839022586124190&set=a.2839021996124249&type=3
__________
Al-Mahdi bagai bintang (kejora).
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=6401891859837227&set=a.101300453229764&type=3
..............................
Faktanya ialah orang-orang yang berbicara ke masyarakat tidak mengetahui tentang keseluruhan agama (islam), yang tentunya kebanyakan dari mereka masyarakat mengetahuinya aspek ibadah-ibadah dan menyangka akan mudah berkumpul di Syurga tanpa alasannya yang jelas ( nengharapkan ibadahnya dapat menyelamatkannya dari siksa-Neraka ; ---> https://www.facebook.com/photo.php?fbid=3363952926964484&set=a.3363947200298390&type=3 |))

....................
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

موسيقى عربية جميلة

Definisi silaturahmi | kekerabatan dari kabar berita dan lain hal baik

Elton John - Sacrifice